Cara Mengirim File Video Berukuran Besar (lebih dari 16 Mb) di Whatsapp

Berbagi Video atau Foto selalu menyenangkan di WhatsApp.baik itu dari group maupun temen-teman whatsapp Anda. Proses untuk mengirim video di Whatsapp cukup sederhana. Namun, ada batas ukuran file maksimum yang ditetapkan oleh WhatsApp.

Batas ukuran video WhatsApp, hanya bisa mengirim file video dengan ukuran file maksimal 16 MB .Karena Whatsapp telah membatasi batasnya, jika Anda berencana mengirim file video berukuran besar melalui Whatsapp yang berada di atas 16 MB maka akan gagal dan Anda akan mendapatkan pesan yang berbunyi ” File media yang telah Anda pilih lebih besar dari 16 MB. Tidak dapat mengirim file “/ “The media file that you have selected is larger than 16 MB. Unable to send file.

Kita semua tahu bahwa terkadang kita memiliki video berukuran lebih besar dari 16MB. Untuk mengirim file video besar tersebut melalui WhatsApp di Android, apa yang bisa kita lakukan?

Selama beberapa hari terakhir, kami menerima banyak pertanyaan dari pembaca situs bacolah.com tentang  bagaimana cara mengirim file video berukuran besar melalui WhatsApp dan cara mengirim video lebih dari 16MB di WhatsApp dll.

Jika Anda akan melakukan pencarian Google ” Bagaimana cara mengirim file video berukuran besar ke Android WhatsApp ” maka Anda akan menemukan banyak hasil pencarian terkait pengiriman file video berukuran besar melalui aplikasi WhatsApp namun sebagian besar solusi yang Anda temukan tidak ada yang berhasil.

Tapi Anda tidak perlu khawatir lagi karena dalam tutorial ini, kami akan menjelaskan metode yang sudah teruji berhasil 100% yang akan sangat membantu Anda dalam mengirimkan file video berukuran besar melalui WhatsApp di perangkat Android.

Cara Mengirim File Video di Whatsapp Android hingga 1GB

Untuk menggunakan aplikasi WhatsTools, Anda harus memastikan bahwa perangkat Android Anda memiliki Android versi 4.1 atau lebih tinggi. Untuk mengetahui versi Perangkat Lunak yang berjalan di smartphone Android Anda, Anda dapat membuka Pengaturan> Tentang . Di sini Anda harus melihat versi Android yang sedang dijalankan smartphone Anda.

Hal Yang pertama Anda lakukan adalah mendownload dan menginstall aplikasi WhatsTools, Anda dapat mendownload aplikasi dari Google Play Store atau dengan mengeklik link download dibawah ini :

Setelah mendownload dan menginstal aplikasi WhatsTools di perangkat Android Anda, ikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini untuk mengetahui cara mengirim file video besar melalui WhatsApp di Android:

Langkah (1): Pertama-tama, buka aplikasi WhatsTools di perangkat Android Anda lalu ketuk pada opsi Get Started .

Langkah (2): Sekarang, Anda akan diminta untuk terhubung dengan Google Drive untuk berbagi file. Jadi, cukup ketuk tombol Click Here to Sign In .

Langkah (3): Pada layar berikutnya, pilih Akun Google Anda untuk WhatsTools dan Izinkan akses.

Langkah (4): Selanjutnya, ketuk tombol plus ( + ) lalu pilih jenis file. Jika Anda ingin mengirim file video besar melalui WhatsApp di Android, pilih opsi Video .

Langkah (5): Sekarang Anda dapat melihat semua video yang tersedia di ponsel android Anda.Dari sini, Anda harus memilih video yang ingin Anda kirim ke Whatsapp.

Langkah (6): Setelah memilih file video, tekan opsi Share dan kemudian pilih WhatsApp dari daftar aplikasi sosial yang Anda lihat di layar Anda.

Langkah (7): Terakhir, pilih kontak yang ingin Anda bagikan dengan video lalu ketuk tombol Kirim .

Langkah (8): Setelah Anda mengirim file video yang besar, kontak WhatsApp Anda akan mendapatkan link download untuk mendownload video yang baru saja Anda kirim.

Jadi, dengan mengikuti langkah-langkah tepat ini Anda dapat dengan mudah mengirim file video berukuran besar lebih besar dari 16MB pada WhatsApp.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *