Cara Menjadikan Ponsel Android Sebagai Mouse dan Keyboard di TV, Laptop dan Komputer

0

Tahukah Anda, kalau Anda dapat menggunakan ponsel Android sebagai mouse atau keyboard Bluetooth tanpa menginstal apa pun di Komputer Windows, Smart TV, dan platform lainnya. Metode yang akan kami tunjukkan dibawah ini hanya membutuhkan sebuah aplikasi di ponsel Android Anda. Perangkat penerima kemudian akan terhubung dengannya seperti keyboard atau mouse Bluetooth lainnya. Ini jauh lebih mudah untuk diatur dan digunakan.

Berikut ini adalah Cara Menjadikan Ponsel Android Sebagai Mouse dan Keyboard di TV, Laptop dan Komputer  :

1. Download aplikasi Keyboard & Mouse Bluetooth di ponsel Android Anda

2. Setelah proses download berhasil, selanjutnya buka aplikasi Keyboard & Mouse Bluetooth dan Anda akan disambut dengan pesan yang meminta untuk membuat perangkat Anda terlihat oleh perangkat Bluetooth lain selama 300 detik. Ketuk “Allow” untuk memulai.

3. Selanjutnya pilih ikon menu Pengaturan di sudut kiri atas untuk membuka menu Settings.

4. Kemudian pilih Bluetooth Devices

5. Lalu klik tombol Add Devices yang berada di sudut kanan bawah layar.

6. Sekarang, Anda harus memastikan bahwa perangkat penerima berada dalam mode Bluetooth yang sudah aktif. Untuk Windows 10, buka menu Settings dan buka Devices > Bluetooth & Other Devices.

Pastikan Bluetooth Anda sudah dalam keadaan aktif dengan tanda adanya tulisan “Now Discoverable as ………” seperti gambar di bawah ini :

7. Kemudian kembali lagi ke aplikasi di ponsel Android, Anda akan melihat nama perangkat komputer Anda muncul di menu pencarian. Pilih nama Bluetooth TV atau komputer Anda .

8. Setelah itu Anda akan diminta untuk memastikan bahwa pairing code sudah cocok di kedua perangkat yang akan di koneksikan. Klik Pair di kedua perangkat jika kodenya sudah cocok.

9. Jika perangkat Android Anda berhasil terhubung, Anda dapat mengetuk Use This Device

10. Sekarang Anda akan melihat sebuah trackpad. Cukup seret jari Anda di sekitar layar untuk menggerakkan mouse pada perangkat penerima.

Yes, berhasil… Ponsel Android Anda sudah bisa menjadi Mouse dan Keyboard Bluetooth. Jika Ada yang Anda ingin tanyakan, silahkan tinggalkan komentar pada form dibawah ini.

Baca Juga : Cara menghubungkan speaker Bluetooth pada Windows 7/ 8/ 10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here