Cara Menjalankan Disk Clean Up di Windows 11

0

Apakah Kamu baru saja melakukan upgrade ke Windows 11 ? Jika ia, jangan lakukan proses disk clean up setelah itu. Karena proses upgrade akan menyisakan begitu banyak file temporary yang tidak berguna di Sistem Windows 11 Anda. Dan tidak menutup kemungkinan juga, file ini akan menyebabkan masalah kedepanya atau membuat SSD atau hardisk Anda menjadi penuh.

Apabila Anda memeriksa kapasitas SSD atau Hardisk di drive C, Anda akan melihat cukup banyak ruang space yang terisi . hal itu wajar, karena proses upgrade akan menyimpan beberapa file upgrade yang di download di temporary file yang berada di disk C PC/ Laptop Anda.

Untuk itu, setelah upgrade segera lakukan disk cleanup untuk memperbaiki masalah disk yang penuh ini. Dari pengalaman saya, setelah melakukan disk cleanup dapat menambah kapasitas SSD saya sampai dengan 30 GB.

Berikut ini adalah cara melakukan disk Cleanup di windows 11

  • Tekan tombol Windows + S kemudian ketikkan perintah disk cleanup di pencarian dan klik disk cleanup.
  • Selanjutnya pilih dan klik clean up system files windows 11
  • Pada select the drive you want to clean up pilih drive C : dan klik OK

Ceklist file yang ingin Anda hapus, pastikan juga ceklist pada Windows Update Cleanup, karena biasanya itulah file yang paling besar dan banyak memakan space hardisk/ SSD. Untuk pilihan lain silahkan sesuaikan dengan keinginan Anda, Anda juga boleh menghapus semuanya.

Untuk memulai proses cleanup klik OK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here