Kenapa bot Telegram tidak Merespon ?

0

Jika Anda sering Chat Bot Anonymous di Telegram, mungkin Anda mengalami kendala seperti ini yaitu bot tidak merespon perintah yang diminta seperti join room chat, talk private, lemot dan masalah lainnya. Sebelum membahas kenapa ini terjadi, sebaiknya Anda perlu tahu terlebih dahulu bagaimana cara kerja bot di Telegram ini bekerja.

Bot telegram adalah sebuah aplikasi yang terinspirasi dari AI Artificial intelligence (Kecerdasan Buatan) yang dapat melayani banyak fungsi. Telegram Bot adalah akun khusus yang tidak memerlukan nomor telepon tambahan untuk mengaturnya. Pengguna dapat berinteraksi dengan bot dalam dua cara: Mengirim pesan dan perintah ke bot dengan membuka obrolan dengan perantara . Jadi disini Anda sudah dapat menyimpulkan kalau bot itu adalah robot.

Kenapa bot Telegram tidak Merespon ?

Bot dapat berfungsi dengan baik di telegram karena adanya API atau Application Programming Interface, bahasa kitanya adalah Antarmuka pemrograman aplikasi.

Jika Telegram melakukan update maka aplikasi bot ini juga harus melakukan update untuk menyesuaikan dengan perbaikan yang dilakukan telegram. Jadi jika Anda mengalami bot telegram yang tidak merespon, kemungkinan ada perbaikan dan penyesuaian API oleh pihak developer.

Cara Mengatasi Bot Telegram yang tidak Merespon

Hal yang bisa Anda lakukan mengatasi masalah ini adalah :

1. Update Aplikasi Telegram

Cek apakah ada update yang tersedia dengan Aplikasi Telegram Anda, Jika Ada lakukan update ke versi yang terbaru terlebih dahulu.

2. Tunggu Perbaikan Bot

Bersabar dan menunggu sampai perbaikan bot ini selesai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini