Cara Menyembunyikan History Ponsel Android Agar tidak Terlihat di WIFI

0

Menyembunyikan history di ponsel saat Anda terkoneksi di suatu jaringan WIFI sangatlah penting. Banyak orang tidak menyadari ada banyak bahaya dari hotspot atau WiFi publik. Salah satunya adalah masalah privasi, apakah Anda tau kalau pemiliki WIFI dapat melihat history apa saja yang Anda akses saat menggunakan WIFI mereka? Ya…mereka dapat mengetahui apa saja yang Anda akses melalui log atau history di Access Point WIFI mereka. Itulah mengapa Anda harus menyembunyikan Ponsel Anda saat terhubung di suatu jaringan WiFi. Sekarang, Anda sudah tau salah satu bahaya pada jaringan WIFI, Untuk itu Anda harus mengambil beberapa langkah keamanan untuk menjaga data dan privasi, agar  tetap aman saat menggunakan jaringan publik.

Lalu, bagaimana kalua saya terhubung dengan WIFI tetangga saya ? apakah pemiliki WIFI mengetahui history apa yang saya buka ? Ya…termasuk WIFI tetangga Anda sekalipun, hal itu tidak menutup kemungkinan dan bisa saja terjadi.

Untuk itu, tindakan keamanan terbaik yang dapat Anda ambil saat menghubungkan ke jaringan WiFi publik adalah menyembunyikan history ponsel/perangkat Anda di WIFI. Apakah bisa ? yaaa… tentu bisa berikut ini adalah Langkah langkahnya :

Cara Menyembunyikan History Ponsel Android Agar tidak Terlihat di WIFI Menggunakan Aplikasi VPN.

Salah satu cara untuk menyembunyikan history ponsel Android Agar tidak Terlihat di WIFI, adalah menggunakan aplikasi VPN. Banyak sekali aplikasi VPN yang dapat Anda gunakan dan download di google play store.

Karena cara kerja aplikasi VPN semuanya hampir sama, disini kami tidak akan merekomendasikan aplikasi APN . Tapi Anda dapat dengan mudah mendownload dan mencari sendiri Aplikasi VPN di google play store sesuai dengan keinginan Anda, hanya cukup dengan menggunakan kata kunci VPN di pencarian Google Play Store.

Jika Anda ingin menyembunyikan history di ponsel saat Anda di suatu jaringan WIFI tanpa menggunakan aplikasi, Anda dapat menggunakan fitur mode Incognito pada browser. Salah satu browser yang memiliki fitur ini adalah google Chrome.

Untuk caranya :

Anda cukup membuka browser chrome di ponsel atau perangkat Anda, kemudian klik menu Settings kemudian pilih New Incognito Window.

Kemudian sebuah tab Windows baru akan muncul, dan silahkan browsing di mode incognito tersebut. Pemilik WIFI tidak akan bisa melihat lagi history apa yang Anda buka.

Catatan : Cara menggunakan mode incognito ini akan membuat perangkat Anda terdeteksi di daftar WIFI. Tapi tidak bisa melihat history apa saja yang Anda buka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini