Mengapa Youtube Go Tidak Ada di Google Play Store ?

0

YouTube Go adalah sebuah versi lain dari aplikasi youtube, salah satu fitur youtube go ini adalah dapat menghemat penggunaan data dan kouta internet Anda. Fitur lainya yang tidak kalah menarik adalah Anda juga dapat  untuk menonton video YouTube secara offline.

Namun, Kenapa Youtube Go ini tidak ada di google play store ?

Tujuan dari Youtube Go ini adalah untuk mengoptimalkan aplikasi untuk digunakan di negara-negara di mana data seluler mahal dan konektivitas internet yang belum stabil . Ini berarti Anda tidak akan dapat menemukan aplikasi di dalam Play Store dari perangkat Android Anda.

Dari segi ukuran aplikasi, YouTube Go sendiri memiliki ukuran yang cukup kecil yaitu sebesar 10MB, dengan menggunakan design yang cukup sederhana. Dengan aplikasi youtube go, Anda juga dapat melihat tampilan preview video sebelum menontonnya. Dan tentu saja Anda dapat mendownload video yang akan Anda tonton secara offline. Walaupun ukuran aplikasi yang kecil tapi Anda tetap bisa memilih resolusi, menyesuaikan penggunaan paket data, dan melakukan sharing video seperti aplikasi youtube pada umumnya.

Saat ini, versi beta dari YouTube Go sudah diluncurkan pada 130 negara di seluruh dunia, apakah Indonesia termasuk ? Jika saat ini, Anda belum ada melihat aplikasi Youtube Go di Google Play Store, bisa saja pada rilis versi beta ini Indonesia belum termasuk, Tapi, sebaiknya kita tunggu saja informasi resminya dari youtube.

Akan tetapi, jika Anda tetap ingin mendownload dan menggunakan aplikasi youtube Go ini di ponsel Anda saat ini juga, bisa menggunakan dan mendownload versi APK Youtube Go. Untuk caranya akan kami bahas pada artikel dibawah ini :

Berikut ini adalah cara Mendownload dan Menginstall Youtube Go di Ponsel Android Anda :

  • Jika sudah, Anda perlu untuk mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal terlebih dahulu di ponsel Anda dengan cara : Pergi ke Menu Pengaturan> Keamanan dan aktifkan fitur Sumber Tidak Dikenal.
  • Setelah itu lanjutkan proses installasi APK Youtube Go seperti biasanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here