Mengatasi Discord Connecting Terus di Ponsel Android

0

Bagi Kamu pengguna discord , mungkin pernah mengalami masalah dimana discord connecting terus dan tidak kunjung masuk. Hal ini akan membuat Kamu tidak mengakses konten apapun di discrord. Tulisan Connecting… yang berulang sering kali merupakan salah satu tanda masalah yang disebabkan oleh problem teknis yang dialami oleh pihak Discord. Biasanya ini terjadi karena masalah data aplikasi discord yang rusak, adanya maintenance,  trafik yang tinggi, masalah koneksi internet di perangkat Kamu dan penyebab teknis lainya.

Untuk membantu Kamu mengatasi masalah ini, ada beberapa tips yang bisa kamu coba untuk mengatasinya, diantaranya adalah :

1. Periksa Status Server Discord

Untuk memeriksan status server discord, Kamu bisa memanfaatkan situs down detector untuk melihat apakah saat ini server discord sedang mengalami masalah atau tidak.

Jika memang ada terjadi kendala dan masalah pada server discord, solusi yang bisa Kamu lakukan hanyalah menunggu proses perbaikan sampai selesai.

Namun, jika tidak ada masalah yang terjadi pada server discord. Maka kemungkinan besar letak masalahnya ada perangkat android kamu. Untuk solusi perbaikannya Kamu bisa ikuti langkah langkah perbaikan dibawah ini :

2. Restart Ponsel Android Kamu

Solusi selanjutnya adalah dengan melakukan restart pada perangkat Android Kamu. Dengan melakukan restart akan dapat memperbaiki masalah sistem dan aplikasi yang terjadi secara otomatis. Jadi ini adalah solusi mudah dan sederhana yang harus Anda lakukan.

3. Apakah Kamu Menggunakan Aplikasi VPN di Perangkat Android ?

Apakah Kamu menggunakan aplikasi VPN ? Jika ia cobalah untuk menonaktifkannya untuk sementara, terkadang aplikasi VPN juga dapat memicu masalah ini terjadi. Jadi cobalah untuk tidak menggunakan aplikasi VPN atau aplikasi sejenisnya saat kamu login atau menggunakan discord.

4. Hapus dan Installasi Ulang Aplikasi Discord

Jika semua cara diatas belum berhasil, saya menyarankan untuk menghapus dan menginstall ulang aplikasi discord di perangkat Android kamu. Hal ini dimaksudkan untuk memperbaiki masalah file sistem yang rusak pada aplikasi discord.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here