Preparing Automatic Repair, sama dengan Perbaikan Startup, adalah fitur bawaan windows 10 yang dirancang untuk memperbaiki masalah terkait boot pada komputer/laptop Anda. Ini akan berjalan secara otomatis ketika masalah startup terjadi di komputer Windows 10 Anda. Namun, fitur itu tidak selalu berhasil. Banyak pengguna dihadapkan dengan masalah yang berkaitan dengan Preparing Automatic Repair . Berikut adalah perbaikan Preparing Automatic Repair Windows 10 :

Solusi 1 : Lakukan Hard Reboot

Saat komputer tidak merespons sama sekali, lakukan hard reboot terlebih dahulu. Hard reboot adalah cara atau merestart komputer Anda secara manual menggunakan tombol power pada komputer/laptop Anda. Cara paling umum untuk melakukan Hard boot adalah dengan menekan dan menahan tombol power pada komputer sampai mati. Setelah itu, nyalakan kembali komputer dan lihat apakah masalahnya masih ada ?

Solusi 2 : Lakukan Refresh OS Windows 10

Ini adalah Solusi resmi yang di rekomendasikan oleh adalah menyegarkan atau mereset PC secara langsung. Caranya :

“Pada jendela ‘ Preparing Automatic Repair , tekan dan tahan tombol Power mematikan komputer secara paksa. Sistem akan memasuki halaman perbaikan boot setelah 2-3 kali reboot dengan paksa, pilih Troubleshoot, lalu lanjutkan untuk Refresh PC atau Reset PC. Kemudian proses troubleshot akan berjalan secara otomatis.

Solusi 3 : System File Checker Tool

  • Buka CMD > Klik Kanan > Run as Administrator
  • Di jendela Command Prompt, ketik :

sfc / scannow 

Solusi 4 : Lakukan Safe Mode

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here