Ada beberapa cara untuk menyembunyikan aplikasi di ponsel Android. Berikut ini aadalah langkah-langkah mudah untuk menyembunyikan aplikasi di Android.

1. Menyembunyikan aplikasi Android dengan launchers

Jika Anda ingin menyembunyikan beberapa aplikasi di ponsel android, Anda dapat menggunakan salah satu dari banyak launchers yang tersedia di play store.

– Disini saya menggunakan ‘Apex Launcher’  Setelah menginstal aplikasi ini , buka ‘Pengaturan Apex Launcher’. Akan ada opsi ‘SET AS DEFAULT’. Klik itu. Kemudian akan Ada opsi bernama Hidden Apps .

– Kemudian Anda akan melihat semua aplikasi yang diinstal pada perangkat android Anda.

– Pilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan dengan mengaktifkan  tanda centang .

– Sekarang, aplikasi yang dipilih tidak akan terlihat lagi.

– Untuk membuka Aplikasi yang di sembunyikan Anda harus memilih ‘UNHIDE’, untuk melihatnya.

Ada aplikasi launcher lain yang memiliki fitur ini , yaitu ‘Nova Launcher’. Langkah-langkahnya hampir sama dengan ‘ Apex Launcher’  .

2. Menyembunyikan aplikasi Android dengan AppLock

Jika dengan menggunakan aplikasi launchers terlalu ribet untuk Anda, maka pilihan selanjutnya saya menyarankan AppLock. Aplikasi ini gratis dan sangat mudah dioperasikan. Keamanan juga sangat tinggi dengan kata sandi, kunci atau pola sidik jari. Anda dapat memilih opsi. Aplikasi ini juga bisa menyembunyikan berbagai file video, dokumen dan gambar.

Caranya hanya cukup download dan install aplikasi AppLock > Pilih security option > pilih file yang ingin Anda sembunyikan.

3. Menyembunyikan aplikasi Android dengan File Hide Expert

Ini adalah pilihan aplikasi lainnya yang membantu menyembunyikan aplikasi di Android.Dan ini adalah aplikasi gratis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here