Google Play Store adalah sebuah toko di perangkat Android yang akan memberi Anda berbagai aplikasi dari a-z.Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari pengunaan Google Play Store, kami telah mengumpulkan beberapa tips dan trik Google Play Store untuk membantu Anda mendapatkan sebuah aplikasi, mendownload game, bahkan mengmat uang anda untuk pembelian sebuah aplikasi dan masih banyak lagi.

  1. Cara Menginstall aplikasi yang tidak tersedia di negara Anda

Jika Anda benar-benar tertarik untuk mendapatkan sebuah aplikasi yang tidak tersedia di negara Anda maka Anda masih bisa mendapatkannya dengan menggunakan VPN.’VPN’ berarti ‘virtual private network’.Ini memberi Anda koneksi internet yang aman melalui jaringan pribadi di luar lokasi anda saat ini.

Pada dasarnya, layanan VPN dapat membuat terlihat seperti Anda mengakses internet dari lokasi yang berbeda. Sangat penting bahwa Anda memilih Sebuah Aplikasi  VPN yang kredibel. Setelah mengunduh VPN, pilih negara yang ingin anda akses dimana dinegara tersebut aplikasi play store tersebut tersedia untuk di unduh. Jika sudah selanjutnya anda buka playstore anda, dan unduh aplikasi yang ingin anda download. Untuk Mendownload aplikasi VPN yang baik anda bisa membaca Ulasannya disini .

 

  1. Cara Mengelola aplikasi Anda di Play Store

Google Play Store memiliki sebuah menu yang disebut ‘My aplikasi & game’. Dari sini Anda dapat melihat di mana aplikasi yang telah diunduh, yang pre-loaded dan aplikasi yang Anda perlu perbarui. Ini adalah tempat yang sangat baik untuk mengelola aplikasi dalam Play Store .Caranya cukup mudah ,Buka Play Store Google pada perangkat Android Anda. Buka Menu pada Play Store Anda. Lalu Cari aplikasi saya & game , tekan ini.Sekarang Anda akan melihat daftar aplikasi yang terpasang.

Dari sini Anda dapat menekan tombol Update All di sudut kanan atas layar. Anda dapat memantau apa yang telah Anda download dan mengelola aplikasi ini. Jika Anda pergi ke Semua bagian Anda dapat melihat aplikasi berada di perangkat Anda dan apa yang bisa dihapus.

myapps

  1. Cara Membuat Password Di Google Play Store.

Sangat mudah untuk membuat password di Play Store Google. Pertama, buka Play Store dan ketuk ikon menu. Masuk ke Settings dan tekan kontrol Parental dan sentuh slider sehingga memunculkan notifikasi  ‘On’.Dari sana Anda akan diminta untuk membuat kode kunci PIN .

membuat-pin-google-play

  1. Cara Mendapatkan Refunds/pengembalian uang dari Google Play Store

Anda bisa mendapatkan pengembalian dana untuk pembelian sebuah aplikasi di Play Store dengan sekali tekan; asalkan Anda melakukannya dalam waktu dua jam setelah membeli aplikasi. Setelah Anda membeli sebuah aplikasi, di halaman Play Store  Anda akan melihat opsi untuk Menginstal atau Open. Selain itu, pilihan Refund akan muncul di sebelah kiri itu. Tekan tombol pengembalian dana dalam waktu dua jam setelah pembelian Anda  untuk mendapatkan uang Anda kembali, ada pertanyaan yang diajukan.

refound-play-store

  1. Cara Menonaktifkan Notifikasi update Di Google Play Store

Terkadang kita merasa terganggu dengan pemberitahuan update disebuah aplikasi, cara menonaktifkan fitur ini adalah Buka Play Store app > Settings. De-select Notifications.

  1. Cara Mencari Aplikasi Yang Sedang Populer di Google Play Store

Anda dapat dengan mudah menemukan aplikasi yang tren atau yang paling sering didownload  di seluruh dunia. Caranya =   Gesek ke / kiri ke kanan pada layar utama Google Play .
Pilih Apps saya.  Sekali lagi geser ke kiri /ke kanan pada layar utama Apps saya. Gesek ke kiri ke kanan sampai Anda menekan tab Trending.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here