Pesan error The file or directory is corrupted and unreadable di hardisk ekternal biasanya muncul saat Anda mencoba membuka drive atau hardisk ekternal di Windows. Yang artinya windows tidak bisa membaca file Anda yang ada pada hardisk tersebut. File atau direktori rusak, dan tidak dapat dibaca dapat terjadi karena beberapa alasan,dan penyebab umumnya adalah termasuk infeksi virus dan corrupt pada MFT / FAT. Apa pun penyebabnya, Anda dapat mencoba solusi sederhana dibawah ini :

1. Lakukan Perbaikan MFT atau FAT yang Corrupt

MFT adalah kependekan dari Master File Table dan termasuk dalam sistem file NTFS, yang berisi semua informasi, termasuk ukuran file, waktu pembuatan, dan izin akses. Seperti MFT, FAT (Tabel Alokasi File) disertakan dalam sistem file FAT. Ini memberi tahu sistem operasi tempat file disimpan. Dengan demikian, kesalahan rusak FAT atau Master File Table akan melarang sistem mengakses data dari partisi NTFS atau FAT.

Untuk mengatasi ini, Anda perlu menjalankan Scan Drive pada hardisk eksternal Anda, Untuk melakukannya ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  • Klik Kanan pada partisi hardisk ekternal Anda kemudian pilih properties
  • Klik pada tab Tools > Check dan pilih Scan drive
  • Tunggu proses scan sampai selesai

2. Perbaikan lebih lanjut

Untuk perbaikan lebih lanjut dan mendetail sudah Kami bahas pada artikel sebelumnya pada link dibawah ini :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here