Cara Mengatasi Error 0x80070003 di Windows 11 dan Windows 10

0

Kode error 0x80070003 adalah sebuah kesalahan yang terjadi Ketika Anda ingin melakukan update pada windows 11 ataupun windows 10 Anda. Biasanya error ini terjadi saat proses download update sedang berlangsung. Untuk penyebab masalah, ada beberapa hal yang memicu error ini terjadi seperti terlalu banyaknya antrian download dan update, gangguan koneksi internet saat proses download update berlangsung, dan masalah lainnya.

Guna membantu Anda untuk mengatasi hal seperti ini, berikut ini adalah solusi yang bisa Anda ikuti untuk memperbaiki masalah error 0x80070003 :

1. Restart Laptop/ PC Anda, dan Tekan Tombol Retry

Pada dasarnya error 0x80070003 bukanlah hal yang serius, Anda dapat dengan mudah memperbaiki error ini dengan cara merestart Laptop/ PC Anda terlebih dahulu.

Setelah itu pada Windows Update Klik tombol Retry, seperti gambar dibawah ini :

Hal ini dimaksudkan untuk memberikan perintah pada PC Anda untuk mencoba melakukan download pada file update.

2. Coba Ganti Koneksi Internet Anda

Jika dengan cara pertama error masih masih muncul , maka kemungkinan besar ada masalah pada koneksi internet yang Anda gunakan. Apalagi jika Anda melakukan update pada jaringan kator, sekolah, kampus dan jaringan wifi public lainnya.

Sering kali beberapa admin jaringan melakukan blokir pada beberapa port update windows, dan memicu terjadinya error 0x80070003.

Jadi solusi terbaik adalah dengan mengganti koneksi internet lain.

3. Restart System Service Update

Solusi ketiga ini adalah dengan melakukan restart manual pada system update Windows, untuk caranya ikuti Langkah Langkah dibawah ini :

Tekan tombol Windows + S kemudian ketikkan CMD , lalu Klik kanan pada CMD kemudian pilih Run as Administrator.

Pada Command Promp (CMD) Ketikkan perintah dibawah ini :

net stop wuauserv
net stop bits
net stop wuauserv

Catatan :

Akhiri setiap baris perintah dengan menekan tombol Enter

Jika sudah, coba lakukan update, apakah error masih ada ? Jika error masih muncul, tinggalkan komentar dibawah ini dengan memberikan informasi versi windows yang Anda gunakan saat mengalami error ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini