Error ‘The file I386Ntkrnlmp.exe could not be loaded. The error code is 7.’ atau ‘The file I386L_intl.nlf could not be loaded. The error code is 7.’ Ini adalah sebuah error sistem tipikal yang terjadi selama penataan Windows. Tepatnya, kesalahan ini mungkin muncul di layar komputer Anda selama bagian mode teks pengaturan Windows atau saat installasi windows berjalan.

Error Code 7 dapat dipicu karena beberapa alasan tetapi penyebab paling umum disebabkan oleh Modul RAM rusak, file registri yang rusak dan Pengaturan BIOS yang salah.

Untuk mengatasi masalah error ini pada sistem windows Anda, berikut adalah beberapa metode yang mudah dan efektif yang dapat Anda coba.

Solusi 1 : Mengubah Kembali BIOS ke Pengaturan Default

Jika penyebab yang mendasari an error code 7 terkait dengan pengaturan BIOS yang salah, maka disarankan untuk mengembalikan pengaturan BIOS ke pengaturan default untuk menyelesaikannya.

Untuk mereset BIOS ikuti langkah-langkah ini, reboot PC Anda .
untuk memuat dan mengakses BIOS bervariasi tergantung dari merek laptop Anda tetapi biasanya bisa menekan tombol F1, F2, ESC atau F12. Setelah Anda masuk ke BIOS, pilih opsi ‘Restore Defaults’ yang terdaftar di menu, kemudian tekan tombol F10 untuk menyimpan pengaturan pilih YES.

Metode reset lain Anda bisa mencabut baterai CMOS yang berada di dalam komputer atau laptop. Anda dapat mengatur ulang pengaturan BIOS komputer Anda ke default pabrik dengan memilih opsi pulihkan default dalam BIOS atau dengan melepas baterai CMOS (Complementary Metal Oxide Semi-Conductor) dari komputer yang dicabut selama sekitar lima menit.

Solusi 2 : Lepas Memori RAM

Jika Anda menggunakan memori RAM lebih dari satu, cobalah untuk melepas salah satu memori RAM. Dan kemudian cobalah untuk menghiduokan komputer Anda lagi.

Solusi 3 :  Perbaiki File Registri yang Rusak

Jika kedua cara sebelumnya belum berhasil, saya menyarankan untuk melakukan repair atau reset pada windows 10. Tetapi jika error ini muncul saat melakukan installasi windows, cobalah untuk menggunakan USB atau DVD installer windows lainnya, karena kemungkinan DVD atau USB Installer mengalami kerusakan file.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here