Cara Mengatasi NSIS Installer Error di Windows 11

0

NSIS Installer Error ini muncul biasanya saat kita mencoba menjalankan sebuah file setup atau installer di windows 11. Untuk penyebab masalah error , ada beberapa yang penyebab, diantaranya adalah file tersebut rusak, proses download file installer tidak selesai, installer tidak support dengan OS dan penyebab lainya.

Jika saat ini Anda mengalami kesalahan ini, berikut adalah beberapa langkah dan solusi perbaikan yang bisa Anda lakukan :

1. Pindahkan File Installasi ke Folder Lain

Solusi pertama ini adalah solusi sederhana namun cukup efektif. Misalkan folder instalasi berada di folder download, cobalah untuk memindahkannya ke folder lain , seperti Drive D atau ke tempat lainya.

Jika sudah, cobala lakukan installasi file tersebut di tempat yang baru.

2. Ubah Nama File Instalasi

Solusi perbaikan NSIS error selanjutnya adalah dengan mengganti nama file instalasi yang mengalami error tadi. Cukup klik kanan pada file tersebut dan pilih Show More Options >  Rename (tekan tombol F2) .

Setelah itu coba lakukan instalasi, apakah error masih ada ?

3. Download Ulang File Instaler

Jika kedua cara diatas belum berhasil, coba download ulang file tersebut di tempat download yang berbeda. Karena kemungkinan besar file yang Anda download tersebut mengalami kerusakan dari sumbernya.

4. Masalah Kompatibelitas

Jika semua cara diatas belum juga berhasil, kemungkinan file yang Anda install tidak kompetibel dengan windows 11. Cobalah gunakan versi yang terbaru atau Anda juga bisa mengupdate windows 11 Anda ke versi yang terbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here