Cara Mengatasi Windows 11 error sound

0

Masalah error sound merupakan masalah umum yang cukup sering terjadi bagi pengguna windows, termasuk Windows 11 yang baru saja dirilis. Untuk alasan mengapa error ini bisa terjadi pada Windows 11 adalah karena masalah kompatibelitas driver atau pengaturan di windows 11. Jika saat ini Anda menaglami masalah yang sama , ada beberapa solusi yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya.

Berikut ini adalah Cara Mengatasi Windows 11 error sound :

1. Update Atau Install Ulang Driver Sound

Karena windows 11 ini masih tergolong baru, masalah driver yang tidak dukung bisa menjadi penyebab utama munculnya masalah ini. Oleh sebab itu Anda dapat melakukan update pada device manager atau bisa melakukan installasi manual dengan cara mendownload driver sound terbaru dan melakukan installasi ulang.

2. Lakukan Perbaikan Otomatis Menggunakan fitur Audio Troubleshooter Windows 11

Windows 11, memiliki fitur perbaikan. Untuk masalah perbaikan audio, Anda dapat melakukannya dengan cara :

  • Tekan tombol keyboard Windows + i kemudian pilih System > cari dan pilih troubleshoot
  • Disana cari other troubleshooters > playing audio > pilih Run

Dengan ini, system akan secara otomatis untuk mendeteksi masalah yang sedang terjadi pada perangkat audio bahkan sampai dengan masalah driver dan memperbaikinya secara otomatis.

 3. Cek Pengaturan Di Audio Manajemen

Terkadang kita sering lupa untuk memperhatikan masalah pengaturan yang ada pada windows 11. Oleh sebab itu jangan lupa juga untuk memeriksa apakah Anda tidak sengaja melakukan Mute atau volume suara yang terlalu rendah.

Jika Anda menggunakan 2 Speaker dalam 1 PC/Laptop (sering terjadi pada speaker Bluetooth) jangan lupa juga untuk memilih pengaturan default nya.

4. Update Windows 11

Wajar saja jika ada terdapat beberapa masalah pada windows 11, karena sistem operasi ini tergolong sangat baru. Maka kemungkinan besar bug dan masalah juga sering terjadi. Oleh sebab itu pihak microsoft sudah menyediakan update untuk mengatasi masalah ini, jadi segera lakukan update pada windows 11 Anda, jika solusi diatas belum berhasil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here