Cara Menghapus File Sampah di Ponsel Android

0

Pada komputer / laptop kita mengenal Reycle Bin sebagai tempat penampuangan file sampah yang sudah dihapus. Namun, pada ponsel android tidak ada tempat sampah yang dapat menyimpan file yang sudah dihapus.

Sebagai gantinya, sebagian besar aplikasi Android mengelola sampahnya sendiri, yang harus Anda kosongkan satu per satu untuk mengosongkan penyimpanan ponsel Anda. Yang tentu saja ini akan membuat ponsel Android Anda menjadi lambat, memori penyimpanan cepat penuh bahkan memicu terjadinya error pada ponsel Anda.

Untuk itu, pada artikel ini kami akan memberikan tips kepada Anda bagaimana cara menghapus file sampah dan yang tidak diperlukan lagi di ponsel Android.

Ada dua opsi yang bisa Anda lakukan untuk menghapus file sampah di ponsel Android, diantaranya menggunakan aplikasi bawaaan ponsel dan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

1. Cara Menghapus File Sampah di Ponsel Android Menggunakan Aplikasi Bawaan Ponsel

Sebagaian besar ponsel android saat ini sudah menyediakan aplikasi optimalilasi, dan sudah termasuk untuk membersihkan file sampah . Untuk caranya Anda bisa ikuti langkah – langkah dibawah ini :

  • Buka aplikasi Optimalisasi Bawaan ponsel Android Anda
  • Pilih Bersihkan dan disana Anda akan melihat sebuah icon bernama File Sampah, klik Bersihkan untuk menghapus file sampah yang ada di ponsel Android Anda.

Catatan :

File sampah ini aman untuk sistem diaplikasi, karena tidak akan mempengaruhi kinerja sistem ataupun aplikasi di ponsel Android Anda.

2. Cara Menghapus File Sampah di Ponsel Android Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Untuk solusi kedua, Anda bisa menggunakan aplikasi pembersih file sampah yang tersedia cukup banyak di google play store dan gratis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini