Jika saat ini Anda melihat iklan yang tiba tiba muncul di ponsel Android Anda, bisa jadi itu adalah pertanda ponsel Anda terkena adware. Kabar baiknya adalah ada cara yang jauh lebih mudah untuk menghilangkan iklan yang tiba tiba muncul / pop-up di Android.

Berikut ini adalah cara untuk menghilangkan iklan yang tiba tiba muncul di ponsel Android :

1. Nonaktifkan Pop Ads di Browser Chrome

Jika Anda menggunakan Chrome sebagai browser web default di perangkat Android, Anda dapat menonaktifkan iklan pop-up dengan cara :

  • Buka Chrome. Ketuk Lainnya, lalu Pengaturan.
  • Pergi ke Pengaturan Situs. Pastikan pada iklan dan pop-up sudah di blokir

2. Gunakan Aplikasi Anti Malware

Disaat kondisi seperti ini, mungkin banyak diantara kita yang menggunakan aplikasi seperti ads blocker dan sejenisnya untuk mengatasi iklan yang muncul tiba tiba di ponsel Android. Namun tahukah Anda dengan bantuan aplikasi seperti ads block tersebut tidak sepenuhnya aman dan ada dampak buruk yang harus Anda tanggung.

Metode terbaik dan aman yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan iklan yang muncul tiba tiba di ponsel Android Anda adalah dengan menggunakan aplikasi Anti malware. Berbeda dengan aplikasi pemblokir iklan, Aplikasi Anti malware ini juga memiliki fitur antivirus dan tentunya aplikasi ini ringan dan tidak membebani ponsel Anda . Salah satu aplikasi untuk menghilangkan iklan yang muncul tiba tiba ini adalah ESET Mobile Security & Antivirus.

Yup, aplikasi buatan Eset ini tidak perlu diragukan lagi dan untuk ponsel Android Anda dapat menggunakannya secara gratis.

3.  Menghilangkan Iklan di hp android yang tiba-tiba muncul di Ponsel Xiaomi

Kita semua mengetahui, xiaomi adalah satu produsen ponsel Android yang murah dan dengan kualitas yang cukup mempuni. Namun dibalik itu semua ada sebuah kompensasi yang harus Anda tanggung. Yaitu banyaknya iklan yang terpasang pada aplikasi default ponsel Xiaomi.

Untuk mengatasi hal ini tidak bisa dengan cara diatas, Ada perlu tips khusus yang harus Anda lakukan. Untuk caranya sudah kami bahas pada artikel sebelumnya pada link dibawah ini :

Berita sebelumyaCara Mengatasi Kartu SIM Tidak ada layanan
Berita berikutnyaCara Memperbaiki Kartu Memori Yang Tidak Terbaca Sama Sekali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here