Mengatasi Error Instagram Checkpoint Required

0

Masalah munculnya pesan Checkpoint Required atau Privacy Checks. Adalah sebuah bug error yang terjadi pada aplikasi instagram. Error ini ditandai dengan munculnya Black Screen popup atau layar popup hitam.

Masalah checkpoint required ini dialami oleh semua pengguna instagram, dan pihak instagram sudah menyadari akan masalah ini. Dan saat ini pihak instagram sedang memperbaiki masalah ini.

Cara Mengatasi instagram checkpoint required

Karena masalah ini terkait dengan sistem atau server dari pihak instagram, tidak banyak yang bisa Anda lakukan untuk memperbaikinya.Solusi perbaikan yang bisa Anda lakukan adalah memastikan terlebih dahulu apakah instagram masih sedang down atau tidak.

Untuk mengetahui status server instagram, Anda dapat menggunakan bantuan tools online seperti down detector.

Jika disana Anda melihat tidak ada gangguan, maka solusi perbaikan yang bisa Anda lakukan adalah segera mengupdate aplikasi instagram Anda ke versi yang terbaru. Karena pada paket update suatu aplikasi terdapat paket perbaikan bug sistem dan disertai dengan fitur baru.

Dan apabila ternyata status instagram masih down, maka cobalah untuk menunggu perbaikan beberapa menit kedepan. Biasanya masalah seperti ini proses perbaikanya tidak begitu lama, terlebih lagi aplikasi sebesar instagram.

Dan jangan lupa juga untuk memeriksa, apakah ada update baru pada aplikasi instagram yang tersedia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini