Cara Memperbaiki Kode Error UE di Mesin Cuci

Solusi Perbaikan : Kode Error UE muncul disebabkan karena jumlah pakaian yang akan di cuci terlalu sedikit, sehingga menyebabkan mesin cuci tidak seimbang. Cobalah tambah jumlah pakaian yang akan di cuci untuk mengatasi masalah ini.

Cara Memperbaiki Kode Error OE di Mesin Cuci

Solusi Perbaikan : Error OE disebabkan karena terjadi penyumbatan/ terjepit pada selang pembungan mesin cuci, Setelah selesai melakukan pengecekan selang lakukan proses Spin pada mesin cuci untuk memastikan air pembuangan sudah berjalan normal.

Cara Memperbaiki kode eror FE (Turbo Drum) di Mesin Cuci

Solusi Perbaikan : Timbul kode eror FE (Turbo Drum) hal ini mengindikasikan ada error saat proses pengisian air ke mesin cuci. Biasanya Kode error ini muncul jika tingkat pengisian air terlalu tinggi sehingga katup inlet dapat rusak . Solusi perbaikan yang harus Anda lakukan adalah mematikan proses pengisian air , dan setelah itu jalankan proses “Spin Only”  pada mesin cuci.

Cara Memperbaiki  Kode Eror AE di Mesin Cuci

Solusi Perbaikan :  Error AE ini muncul  menunjukkan kerusakan pada power. Jika hal ini terjadi silahkan anda menghubungi call center LG .

Cara Memperbaiki Semua Lampu pada Tombol mesin cuci Menyala

Solusi Perbaikan :  Cobalah untuk matikan mesin cuci > Kemudian cabut tombol Power.  ( ini adalah proses reset mesin cuci )

Cara Memperbaiki kode eror PE di Mesin Cuci

Solusi Perbaikan : Penyebab Kode Error PE muncul disebabkan ada kerusakan pada sensor level air. Silakan matikan mesin cuci terlebih dahulu kemudian lanjutkan dengan mencabut kabel power mesin cuci. Jika dengan cara tersebut tidak mengatasi masalah. Bawalah mesin cuci Anda ke service center.

Cara Memperbaiki  Kode Error DE di Mesin Cuci

Solusi Perbaikan : Kode Error DE ini muncul karena pintu mesin cuci tidak tertutup rapat. Pastikan bahwa pintu ditutup dengan baik dan tekan tombol START/PAUSE. Setelah mesin mulai dioperasikan, mungkin perlu waktu beberapa saat sebelum tabung mulai beroperasi secara normal kembali.

Cara Memperbaiki  Kode Error F di Mesin Cuci

 

Solusi Perbaikan : Kode Error F Ini berarti ada masalah pada sensoring cuci otomatis, jadi harap tunggu sebentar kemudian tunggu sampai timer muncul dan setelah itu mesin cuci akan kembali normal. Jika tanda”” F “” masih tetap muncul dan mesin cuci tidak beroperasi. Coba reset mesin cuci dengan cara mencabut kabel power mesin cuci.

Cara Memperbaiki Kode Eror CE (Turbo Drum) di Mesin Cuci

Solusi Perbaikan : Kode Eror CE (Turbo Drum akan muncul jika tabung tidak mencapai kecepatan 20 RPM dalam waktu 3 – 6 menit. Jika hal ini terjadi silahkan anda menghubungi call center mesin cuci Anda.

Cara Memperbaiki Kode Eror IE di Mesin Cuci

Solusi Perbaikan : Cobalah Periksa Selang Inlet untuk memastikan selang tidak tetekuk atau terjepit diantara bagian belakang mesin cuci dan dinding. Jika selang tersumbat, tarik mesin sedikit jauhkan dari dinding untuk mem perbaiki masalah.

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here