Cara Mengatasi a printer error has occurred

0

A Printer Error Has Occurred adalah sebuah pesan error yang tampil ketika kita akan melakukan proses pencetakan dokumen. Dan biasanya error ini akan dibarengi dengan munculnya pesan yang ditampilkan pada LCD printer atau berkedipnya lampu pada printer.

Untuk penyebab error ini,  dapat disebabkan oleh berbagai mecam penyebab, seperti masalah cartridge, adanya benda lain yang masuk ke dalam printer, dan penyebab lainnya.

Guna membantu Anda, berikut ini adalah Cara Mengatasi a printer error has occurred :

1. Bersihkan bagian dalam Printer dan Cartridge

Biasanya pada printer yang sudah cukup lama dan sering digunakan akan menyababkan penumpukan debu ada benda benda kecil di dalam printer.

Solusi pertama, cobalah bersihkan bagian dalam printer Anda, dan perhatikan juga pada bagian Cartridge, apakah ada sisa tinta yang menutupi bagian kuningan Cartridge. Jika ada, bersihkan secara perlahan.

2. Restart Printer Spool

Untuk cara melakukan restart pada printer spool ini , sudah pernah kami bahas pada artikel sebelumnya dibawah ini , dan cara tersebut bisa digunakan pada semua jenis dan merek printer.

3. Periksa Apakah ada Sobekan Kertas

Seboken kertas yang tertinggal di dalam printer, juga dapat memicu terjadinya error ini. Walaupun hanya sobekan kecil namun itu dapat menghalangin printer dalam bekerja. Oleh sebab itu coba periksa dengan senter dan perhatikan lebih teliti lagi, terutama bagian roller printer.

Apakah ada sisa sobekan kertas yang tersisa disana ? Jika ada , keluarkan secara perlahan dan jangan sampai membuat sobekan yang lebih kecil lagi yang menyebabkan Anda lebih susah lagi mengangkat kertas tersebut.

4. Reset Printer Kamu

Untuk cara riset printer, setiap merek dan jenis printer dapat berbeda beda. Guna membantu Anda bisa klik link berikut ini untuk mencari cara melakukan reset, sesuai dengan merek dan jenis printer Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here