Jika Anda pengguna AC Sharp , mungkin pernah mengalami kode error H3 , banyak faktor yang menyebabkan munculnya kode error ini. Dari kode error H3, diinformasikan kepada Anda ada masalah pada bagian kompresor atau unit Outdoor AC Anda baik itu karena kotor, penempatan kompresor yang sempit, thermistor dan penyebab masalah lainnya. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini diantaranya adalah :

*** Catatan : Saya menyarankan ini dilakukan oleh teknisi atau orang yang sudah mengerti cara kerja AC

1. Periksa Penempatan Kompresor (Outdoor Unit) AC Anda.

Salah satu penyebab munculnya kode error H3 pada Ac sharp adalah panas. Jadi yang pertama Anda lakukan adalah memastikan kompresor AC Anda tidak diposisi yang sempit, karena kompresor membutuhkan ruang yang lega ,guna untuk pengambilan udara yang baik dan menghindari panas berlebih pada kompresor.

Penempatan kompresor AC dengan berdekatan juga dapat menyebabkan masalah error H3

Jika kompresor berada pada tempat yang sempit dan minim udara, segera lakukan pemindahan kompresor ke tempat yang lebih lega dan banyak udara.

2. Kompresor (Outdoor Unit) yang Kotor

Kotor juga dapat menghambat kinerja AC Anda dan bisa menyebabkan panas berlebih. Untuk mengatasi ini Anda bisa lakukan pencucian AC .

3. Sensor Themistor yang Rusak

Themistor berfungsi untuk pengatur suhu secara otomatis, artinya jika suhu sudah mencapai yang ditentukan, secara otomatis sensor Thermistor ini akan mematikan kompresor.

Dan jika sensor Themistor ini rusak, akan membuat kompresor akan bekerja terus menerus dan akhirnya terjadi panas berlebih pada kompresor.

4. Listrik yang tidak stabil

Pada kasus yang jarang, error H3 juga dapat terjadi saat listrik di rumah Anda tidak stabil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here