Cara Mengatasi Error b204 atau b203 pada Printer Canon

0

Error b204 atau b203 pada printer canon biasanya muncul ketika ada masalah pada entri system registri Windows atau masalah corrupt pada Sistem Operasi. Banyak alasan penyebab error ini terjadi, salah satu alasan mengapa kode error b204 / b203 dapat kita simpulkan pada printer canon ini, karena penghapusan program yang tidak tepat, penginstalan program atau driver baru, atau penghapusan file penting atau terkena virus. Tidak hanya karena software pada beberapa kasus seperti kertas macet, cartridge, dan sebagainya juda memicu terjadinya error b204.

Oleh sebab itu, pada artikel kali ini kami sudah menyiapkan beberapa solusi untuk memperbaiki masalah error b204 pada printer canon ini, berikut adalah solusi perbaikannya :

1. Pastikan Driver Printer Canon sudah Terinstal dengan baik

Jika Anda baru saja melakukan installasi driver printer canon, pastikan Anda sudah merestart komputer Anda terlebih dahulu. Guna memastikan driver dan printer sudah terbaca oleh sistem Windows. Hal ini juga bertujuan untuk memperbaiki konflik antar sistem aplikasi yang terjadi di windows. Karena salah satu fungsi dari restart adalah memperbaiki sistem dan bug secara otomatis.

2. Lakukan Refresh Pada Printer Canon Anda

Apabila error b204 ini terjadi sesaat setelah Anda mengisi tinta atau membuka cartridge, Anda bisa mencoba melakukan refresh pada printer canon Anda dengan cara :

  • Keluarkan semua cartridge dari printer
  • Matikan Printer Anda , kemudian cabut kabel power dan kabel USB selama lebih kurang 2 menit.
  • Pasang kembali kabel power dan USB. Kemudian hidupkan kembali printer Anda
  • Dan Hidupkan printer canon Anda.
  • Setelah printer hidup pasang kembali cartridge printer.

Lalu cek, apakah error b204 masih muncul ?

3. Cek Apakah ada Paperjam atau benda asing yang nyangkut di dalam printer

Jika kedua solusi diatas belum berhasil juga, Anda bisa melakukan pengecekan pada bagian dalam printer canon Anda. Perhatikan apakah ada sisa kertas yang masih tersangkut yang dapat memicu terjadinya error b204. Jangan lupa perhatikan juga benda asing lainnya yang kemungkinan besar masuk ke dalam printer.

4. Reset printer canon Anda

Apabila error masih terjadi, dan printer Anda sudah tergolong sering digunakan. Lakukan perbaikan dengan me reset printer canon. Untuk caranya sudah kami bahas pada artikel sebelumnya tentang : Cara Reset dan Ink Absorber pada Printer Canon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here