Cara Mengatasi error write sdcard pada Ponsel Android

0

SD Card adalah salah satu perangkat penyimpanan yang sering digunakan termasuk pada ponsel Android. Sebenarnya, masalah write sd card memori pada ponsel android terjadi karena banyak penyebab, seperti proteksi penulisan, kartu sd yang rusak, koneksi yang longgar/tidak tepat, masalah sistem file yang tidak kompatibel dan banyak lagi. Artikel ini kami akan memberikan tutorial bagaimana cara mengatasi masalah error write sdcard ini pada semua ponsel Android Anda.

1. Lepas dan Pasang Kembali SD Card Anda

Ini adalah solusi pertama dan mudan yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah error write pada sdcard, cukup lepas dan pasang Kembali sdcard dari ponsel Anda dan kemudian pasang Kembali.

Dan pastikan Anda sudah memasang kartu sdcard dengan tepat. Jangan sampai terbalik. Dan jika Anda sudah memastikan sdcard sudah terpasang dengan benar, jangan lupa untuk merestart ponsel Anda setelah itu.

2.  Format SD Card Anda

Solusi kedua ini adalah melakukan format pada sdcard Anda, caranya :

Pergi ke menu pengaturan > Device Care > Storage> Advanced dan pilih SD Card.

Pada menu SD Card Storage > pilih ikon titik tiga > dan pilih Storage Setting

Pilih SD Card dan klik format

3. Lakukan perbaikan lebih lanjut

Untuk perbaikan lebih lanjut ini, Anda perlu untuk menghubungkan ponsel Android Anda ke Laptop/PC. Untuk cara lebih detailnya sudah kami bahas pada artikel sebelumnya dibawah ini :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here