Cara mengatasi kode error 30 pada mesin cuci Midea mfg70-es1003

0

Mesin cuci midea Anda muncul nofitikasi kode error 30,  Di bawah ini kami memiliki kode error yang umum terjadi pada mesin cuci Midea. Ada beberapa mesin model front load Midea dengan nomor model berbeda, namun pada artikel kali ini kita akan membahas tentang kode error 30 pada mesin cuci Midea mfg70-es1003.

Berikut adalah solusi perbaikan kode error 30 pada mesin cuci midea :

Kode error 30 identik dengan masalah Pintu mesin cuci belum ditutup atau pintu mesin cuci yang tidak rapat. Jadi, solusi yang bisa Anda lakukan adalah :

1. Periksa dan pastikan pintu mesin cuci sudah tertutup rapat

2. Periksa Benda yang menghalangi disekitar pintu mesin cuci

Periksa apakah ada pakaian atau benda lain yang nyangkut pada pintu mesin cuci, jika ada sebaiknya singkirkan atau Anda bisa kurangi jumlah pakaian yang akan di cuci. Untuk menghindari overload.

3. Masalah Seal yang sudah getas.

Jika mesin cuci Anda sudah berumur cukup lama, kemungkinan besar karet seal pintu pada mesin cuci Anda sudah getas. Sehingga sensor mesin cuci mendeteksi adanya masalah dan tentunya akan memicu terjadinya error 30. Jadi solusi perbaikan untuk masalah ini adalah dengan mengganti karet soal pintu mesin cuci.

Harga karet seal ini juga tidak begitu mahal sekitar 50 – 70 rb .

4. Ada masalah lainnya

Jika dengan ketiga cara diatas belum mengatasi masalah Anda, kemungkinan besar ada masalah lain, yang saya sarankan sebaiknya Anda memanggil teknisi langganan Anda untuk mengatasi masalah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here