Berikut ini adalah Penjelasan dan perbaikan yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah  Samsung Oven Error Code c-d0 , C-20 , C-21 , C-d1 , C-F0 , -dC-

Berikut adalah Cara Mengatasi Samsung Oven Error Code c-d0, C-20 , C-21 , C-d1 , C-F0 , -dC- :

Cara Mengatasi Samsung Oven Error Code C-20

Penyebab munculnya pesan error code C-20 adalah Kegagalan sensor suhu oven.

Solusi Perbaikan : Cabut kabel listrik dan periksa sambungan kabel kabel antara sensor suhu oven dan papan kontrol utama. Sambungkan kembali kabel yang kendor atau ganti rangkaian kabel jika rusak. Jika sambungan kabel baik-baik saja, ukur resistansi sensor suhu oven menggunakan multimeter. Anda harus mengukur resistansi sekitar 1.100 ohm pada suhu kamar. Ganti sensor suhu oven jika resistansi mati lebih dari 200 ohm.

Cara Mengatasi Samsung Oven Error Code c-d0

Penyebab munculnya pesan error code c-d0 pada Samsung Oven adalah karena Kunci pada panel sakelar membran yang macet.

Solusi Perbaikan : Periksa / Perbaiki Kunci pada panel sakelar membran yang macet. Cobalah untuk membersihkan bagian kunci yang macet, kemudian tekan langsung dibagian atas di tombol panel sakelar membran. Jika itu tidak menyelesaikan kunci yang macet, tekan sedikit di tengah semua tombol. Jika Anda belum berhasil juga , ganti panel sakelar membran.

Cara Mengatasi Samsung Oven Error Code C-21

Penyebab munculnya pesan error code C-21 pada Samsung Oven adalah karena Oven terlalu panas

Solusi Perbaikan : Cabut dan periksa resistansi sensor suhu oven menggunakan multimeter. Anda harus mengukur resistansi sekitar 1.100 ohm pada suhu kamar. Ganti sensor suhu oven jika resistansi mati lebih dari 200 ohm. Jika resistansi sensor suhu oven baik-baik saja, ganti papan kontrol utama.

Cara Mengatasi Samsung Oven Error Code C-d1

Penyebab munculnya pesan error code C-d1 pada Samsung Oven adalah karena ada masalah pada kunci pintu oven.

Solusi Perbaikan : Cabut kabel listrik dan periksa sambungan kabel antara kunci pintu oven dan papan kontrol utama. Sambungkan kembali kabel yang kendor atau ganti rangkaian kabel jika rusak. Jika sambungan kabel baik-baik saja, ganti kunci pintu oven.

Cara Mengatasi Samsung Oven Error Code C-F0

Penyebab munculnya pesan error code C- F0 adalah karena adanya kesalahan komunikasi pada control board.

Solusi Perbaikan : Cabut dan periksa koneksi kabel kabel antara control board utama dan papan kontrol antarmuka pengguna. Sambungkan kembali kabel yang kendor atau ganti rangkaian kabel jika rusak. Jika koneksi kabel baik-baik saja, ganti papan kontrol utama. Jika masalah berlanjut, ganti papan kontrol antarmuka pengguna.

Cara Mengatasi Samsung Oven Error Code -dC-

Penyebab munculnya pesan error code -dC- adalah karena ada kesalahan pada sakelar partisi

Solusi Perbaikan : Kesalahan ini akan ditampilkan jika Anda tidak memasang partisi oven di posisi rak ke-5 saat menggunakan mode memanggang ganda. Pasang partisi oven dengan benar. Jika kode kesalahan ditampilkan saat partisi berada di posisi yang benar, cabut jangkauan dan periksa koneksi kabel antara sakelar partisi dan papan kontrol utama. Sambungkan kembali kabel yang kendor atau ganti rangkaian kabel jika rusak. Jika koneksi kabel baik-baik saja, ganti sakelar partisi.

Cara Mengatasi Samsung Oven Error Code c-a2

Penyebab munculnya pesan error code c-a2 adalah karena Functional error atau masalah pada kipas pendingin

Solusi Perbaikan :Kode kesalahan C-A2 memberi tahu Anda bahwa ada kesalahan kipas pendingin. Jika Anda mendengar suara gesekan atau benturan di oven, periksa kipas pendingin untuk melihat apakah kipas berfungsi dengan benar dan tidak ada penghalang yang mencegahnya bekerja. Jika tidak mengeluarkan udara dingin, Anda perlu melakukan uji kontinuitas dengan multi-meter untuk melihat apakah berfungsi dengan benar. Jika kipas pendingin bekerja dengan baik, periksa papan kontrol elektronik untuk tanda-tanda kerusakan atau bekas luka bakar. Jika menunjukkan salah satu dari tanda-tanda ini, maka perlu diganti. Periksa kabel antar bagian juga untuk menyingkirkan masalah apa pun. Saya harap ini membantu. Terima kasih dan semoga harimu menyenangkan!

Berita sebelumyaCara Mengatasi Kode Error F4 AC Changhong
Berita berikutnyaCara memperbaiki Kode Error Kulkas Samsung Inverter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here