Cara Mengatasi Masalah Taskbar Windows 11 Yang Tidak Berfungsi atau Error

0

Saat Anda menginstal versi sistem operasi terbaru, termasuk Windows 11 , biasanya ada beberapa masalah yang dapat muncul. Pada windows 11 salah satu error yang cukup sering dialami oleh beberapa pengguna adalah, masalah Taskbar yang tidak berfungsi atau error. Dengan munculnya error ini menyebabkan kita tidak dapat mengklik menu apapun yang ada di menu taskbar.

Untuk membantu Anda mengatasi masalah ini berikut ini adalah solusi perbaikan yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini :

1. End Task System Yang Berhubungan Dengan Taskbar

Solusi pertama adalah dengan menghentikan semua system yang berhubungan dengan taskbar, caranya :

  • Tekan kombinasi keyboard CTRL + SHIFT + ESC
  • Kemudian Taskmanager akan muncul pilih tab details kemudian Klik kanan pada file service dibawah ini dan pilih End Task :
ShellExperienceHost.exe
SearchIndexer.exe
SearchHost.exe
RuntimeBroker.exe

2. Restart Taskbar in Windows 11

Untuk Cara merestart sistem taskbar , caranya sama persis seperti windows 10. Dan untuk caranya sudah kami bahas pada artikel dibawah ini :

3. Update Windows 11

Karena windows 11 tergolong sistem operasi yang sangat baru, biasanya sering ada update guna mengatasi masalah bug yang muncul. Oleh sebab itu, pastikan Anda sudah menggunakan update versi terbaru jika Anda mengalami masalah pada taskmanager dan masalah error lainya pada windows 11.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here